Today is the day! Pagi-pagi gua udah bikin ribet aja, hehe. Bukannya nunggu mobil rombongan di perempatan sesuai janjian, gua malah anteng nungguin di depan rumah. Udah gitu, karena kelamaan dan mobil nya gak sampai-sampai, gua justru ikut nganterin adek gua sekolah, pakai acara sarapan nasi uduk di warung langganan lagi. *Faraah, konyol banget sih lo. Dan alhasil iya gua ketinggalan rombongan. Untungnya guru gua berbaik hati dan mau balik lagi jemput gua di rumah. Hehe iya, ini udah kali keduanya gua ketinggalan
mobil rombongan waktu mau berangkat lomba. Gak lagi-lagi deh :D
Selama di jalan, jujur gua deg-deg an, deg-deg an karena takut dimarahin sama Pak Eka. Walaupun sejauh ini Pak Eka masih diem (atau mungkin belum aja?) Ditambah lagi, sms penuh ocehan dan omelan dari ibu karena gua selalu nyeleneh tiap mau dijemput, ngerepotin orang, dan bikin lama durasinya. Ah, mood gua udah rusak aja.
Selama di jalan, jujur gua deg-deg an, deg-deg an karena takut dimarahin sama Pak Eka. Walaupun sejauh ini Pak Eka masih diem (atau mungkin belum aja?) Ditambah lagi, sms penuh ocehan dan omelan dari ibu karena gua selalu nyeleneh tiap mau dijemput, ngerepotin orang, dan bikin lama durasinya. Ah, mood gua udah rusak aja.
Sampai di tempat lomba, alhamdulillah gua gak dimarahin sih, tapi di tanya-tanya dan diketawain gitu. Katanya: "kenapa Farah gak ditinggal aja tadi?" huh :3
Gua dapat nomor undian 10. Bukan angka favorit atau angka keberuntungan gua sih, tapi semoga hokimeter gua belum turun deh. Gua gambarnya lesehan, gak bawa meja gambar lagi. Asik kok malah. Di ruangan itu, gua akuin gambarnya gak ada yang jelek. Kanan, kiri, belakang, terlebih depan gua, arsirannya gilee, item banget. Feeling gua sih, dia juara 1 nya.
Dari 2 jam batas waktunya, gua gambarnya jauh lebih cepet. Bahkan gua selesai dan keluar ruangan lebih dulu dari 3 temen gua yang lain. Antara gak yakin dan gak percaya. Kok gua gambarnya cepet banget ya? Gambar gua itu udah maksimal belum sih? Ah entah deh, usaha udah, tinggal tunggu hasilnya.
Ini dia karikatur gua. Agak kepotong yah. Disitu ada tulisan "Dimana Bahasa dan Lagu Daerahku?" Maksudnya, pelajar di Lampung saat ini selalu dijejali banyak bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Jepang, Mandarin atau Prancis. Sedangkan bahasa daerah Lampung sendiri justru semakin sedikit diajarkan bahkan sebagian sudah menghapus pelajarannya. Miris bukan. Para pelajar juga lebih suka dengerin lagu asing daripada lagu daerah Lampung. Yang ini pun gua termasuk, hehe. Gua gali dari pengalaman gua sendiri sih, jadi kira-kira begini deh pesan yang ingin gua sampaikan lewat karikatur ini.
![]() |
| Robert's caricature |
![]() |
| Fandi's caricature |
Sayang, karikaturnya Bahari gak kefoto
Selesai gambar, gua makan siang, sholat
dzuhur, liat performnya musikalisasi puisi, liat lomba scrabble, story telling,
dan akhirnya stuck di depan stage sambil liat lomba solo song yang pesertanya
paling banyak. Eh, tiba-tiba pas break, hostnya ngebacain hasil lomba
karikatur. Hah?! gua kaget, gua belum
siap dengernya, gak nyangka banget pengumumannya bakal secepet ini. Gua tiruin
omongan hostnya yah,
“Pengumuman juara lomba karikatur, keputusan juri tidak dapat diganggu gugat, bla bla bla .. “
“Pengumuman juara lomba karikatur, keputusan juri tidak dapat diganggu gugat, bla bla bla .. “
“Juara ke-3 diraih oleh Tri Seprudin dari SMA N 1 Seputih Agung“
“Juara ke-2 diraih oleh M.
Setyawan Bahari dari SMA N 1 Bandar Sribhawono”
Temen gua eys, dia juara 2! Salut deh! Sekolah gua emang kurang terkenal sih, tapi paling gak, pulangnya kita bawa piala. Bahari langsung disorakin dan disalamin rombongan. Seneng sih, tapi gua pupus harapan buat juara 1 nya. Masa iya, dari SMA gua lagi? Kecil kemungkinan banget. Ah, kali juga anak yang di depan gua tadi. Ngebayangin arsirannya aja, gua udah ikhlas banget kok kalo dia beneran jadi juara 1. Tapi, tak disangka, tak diduga, tak dinyana ...
“Dan juara pertama jatuh pada Farah Andri Nabila Rizki dari SMA N 1 Bandar Sribhawono”
(bisa cek disini, hehe)
Eeeee, ini gimana ceritanya gua jadi juara 1? Sumpah, gua gak nyangka banget. Kaget iya, seneng banget. Gua lagi duduk berdua sama Gigih waktu itu, jauh dari rombongan. Jadi yaa, gua cuma disalamin dan diucapin selamat sama Gigih, sedangkan rombongan gua neriakin dari jauh. Guanya mah bengong aja, still unbelieveable.
Eeeee, ini gimana ceritanya gua jadi juara 1? Sumpah, gua gak nyangka banget. Kaget iya, seneng banget. Gua lagi duduk berdua sama Gigih waktu itu, jauh dari rombongan. Jadi yaa, gua cuma disalamin dan diucapin selamat sama Gigih, sedangkan rombongan gua neriakin dari jauh. Guanya mah bengong aja, still unbelieveable.
Lomba solo song nya berlanjut,
dan gua masih asik berselebrasi dengan diri gua sendiri, halaahh.
Gua berhasil buktiin sama Pak Eka, dan semoga ini bisa jadi kado tambahan buat beliau deh, karena ternyata beliau juga ultah hari ini. Selamat ulang tahun Pak Eka! Semoga semuanya jadi lebih baik, aamiin.
O ya, kenapa gua bisa juara 1? Jadi ternyata, presentase nilai lebih banyak di tema. Walaupun gambar gua gak seberapa, tapi tema gua Lampung banget. Beda sama peserta lain yang gambarnya emang wow tapi kurang ngena Lampungnya. Masih sebatas pendidikan, bukan pendidikan di Lampung. Dan itu jadi nilai plusnya.
Gua sampai rumah sekitar jam 8 malem. Exhausted, but happy enough. Good night blog~



Tidak ada komentar:
Posting Komentar